Minggu, 16 Agustus 2020 |
News Room

11 Adegan Rekonstruksi Kasus John Kei: Penyerangan Rumah Nus Kei hingga Penembakan Ojol

Rabu, 24 Jun 2020 | 19:48 WIB Dibaca: 266 Pengunjung

Foto Ilustrasi.*

[NEWSmedia] - Tempat kejadian perkara penyerangan rumah Nus Kei di Perumahan Green Lake City, Cipondoh, kota Tangerang dijaga ketat oleh aparat kepolisian.

Kendaraan yang akan memasuki cluster Australia juga diperiksa terlebih dahulu karena pihak kepolisian dari Polda Metro Jaya dan Polrestro Tangerang Kota akan melakukan rekonstruksi adegan penyerangan pada Rabu (24/06/2020).

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Yusri Yunus menerangkan adegan yang akan direka ulang di lokasi ini diperagakan sebanyak 11 adegan. Lokasi penyerangan di rumah Nus Kei ini sekaligus menutup rangkaian reka adegan yang sebelumnya sudah dilakukan di Duri Kosambi, Cengkareng, Jakarta Barat.

"Akan ada sebelas adegan yang diperagakan, tapi nanti akan ada lagi sub di setiap adegan. Kemungkinan juga adegan bertambah tergantung bagaimana nanti penyidik dan keadaan di lapangan," jelas Yusri di lokasi.

Reka adegan ini akan dimulai dengan komplotan John Kei memasuki cluster perumahan secara paksa. Dilanjutkan dengan reka adegan di dalam rumah Nus Kei dan diakhiri dengan tabrakan di pintu gerbang cluster yang berujung salah satu pengemudi ojek online terkena tembakan.

"Nanti akan ada 11 adegan yang diperagakan. Dibagi atas sub pertama di kediaman, kedua saat melewati gerbang dan adegan tembak. Bisa jadi akan bertambah sesuai dengan penyidik dan kondisi di lapangan," tutup Yusri.

Sebelumnya, pra-rekonstruksi adegan juga digelar di Mapolda Metro Jaya. Pra rekonstruksi tersebut bertujuan untuk melihat kronologi penyerangan yang dilakukan anak buah John Kei, serta menyesuaikan fakta di lapangan dengan berita acara penyidikan. [okz]

Editor: Arif Darma
Publisher: Muhammad Adi
Bagikan:

KOMENTAR

11 Adegan Rekonstruksi Kasus John Kei: Penyerangan Rumah Nus Kei hingga Penembakan Ojol
NCLOTHING PROMO NEWSmedia TV
Top