Minggu, 27 September 2020 |
Pariwisata - News Gallery

100 Layang-Layang Hias Siap Warnai Langit Tanjung Lesung 

Selasa, 08 Mei 2018 | 16:05 WIB Dibaca: 776 Pengunjung

Foto ilustrasi.*

[NEWSmedia] - Pesona Tanjung Lesung seolah tak ada habisnya. Objek wisata yang terletak di Pandeglang, Banten itu kembali menawarkan beragam atraksi menarik yang dapat dinikmati para wisatawan. Pekan depan, tepatnya pada tanggal 12 – 13 Mei 2018, Kawasaan Ekonomi Pariwisata Tanjung Lesung akan menggelar Rhino Kites Festival.

Rhino Kites Festival merupakan hasil kerja sama antara Pengelola Kawasan Ekonomi Khusus Pariwisata Tanjung Lesung, PT Banten West Java dan Museum Layang-layang. Dalam acara tersebut, sekitar 100 layangan hias akan diterbangkan di Pantai Tanjung Lesung. Hal ini tentu menjadi atraksi yang sangat dinantikan.

Berdasarkan penuturan Penggagas Museum Layang-Layang Indonesia, Endang Ernawati, pihaknya telah menyiapkan beragam bentuk layang-layang nan unik dan memesona, yang diharapkan dapat menghibur para wisatawan maupun penduduk sekitar.

“Kami menyiapkan seratus layang-layang hias dengan bentuk unik menyerupai hewan, superhero dan bentuk-bentuk menarik lainnya,” papar Endang Ernawati.

Dalam kesempatan yang sama, akan ditampilkan pula atraksi pemain layangan dari empat negara tetangga yakni, Malaysia, Singapura, Filipina, dan Myanmar. Masing-masing negara tentu memiliki bentuk layang-layang yang unik dan berbeda. Dengan kata lain, setiap negara akan menyuguhkan pertunjukkan menarik dan layak untuk disaksikan.

Selain itu, para pengunjung juga dapat mengikuti berbagai kegiatan menarik lainnya seperti workshop melukis layangan, mencoba menerbangkan layang-layang, hingga menyaksikan pertunjukan layangan terbang pada malam hari.

Rhino Kites Festival adalah rangkaian acara yang masuk dalam agenda tahunan Tanjung Lesung bertajuk Rhino-X-Tri (Rhino Cross Triathlon). Acara tersebut merupakan ajang kejuaraan terbuka cross triathlon pertama di Indonesia yang terdiri dari lomba berenang, balap sepeda, dan lari dengan rute melintasi sekitaran alam Tanjung Lesung. Rhino X-Tri sendiri akan digelar pada 29 – 30 September mendatang. [okz]

Publisher: Muhammad Adi
Bagikan:

KOMENTAR

100 Layang-Layang Hias Siap Warnai Langit Tanjung Lesung 
NCLOTHING PROMO NEWSmedia TV
Top