Jumat, 16 November 2018 |
Pariwisata - News Gallery

10 Tips untuk Dapatkan Tiket Perjalanan Murah

Kamis, 20 Sept 2018 | 16:31 WIB Dibaca: 154 Pengunjung

Foto ilustrasi.*

[NEWSmedia] - Tiket pesawat biasanya menjadi biaya terbesar yang harus dikeluarkan saat memutuskan untuk melakukan perjalanan wisata. Menemukan tiket yang murah sama pentingnya dengan menentukan tempat tujuan, atau tempat penginapan, karena jika tiket perjalanan mahal, bisa-bisa rencana bepergian batal.

Padahal, setiap hari perusahaan penerbangan selalu memiliki tawaran menarik hingga promosi khusus untuk berkompetisi dengan maskapai lainnya. Berikut ini 10 tips dapatkan tiket perjalanan murah sepanjang musim, dilansir Nomadic Matt.

Fleksibel Waktu

Tiket pesawat sangat tergantung pada hari, minggu, tahun, hari libur besar. Agustus misalnya, adalah bulan untuk berkeliling Eropa, dan semua orang ingin pergi di musim yang hangat atau pergi saat libur anak sekolah. Jadi, lakukan liburan di luar musim-musim di atas.

Kemudian, terbanglah di pertengahan minggu, bukan akhir pekan, karena sebagian besar orang melakukan perjalanan di akhir pekan, sehingga maskapai biasanya menaikkan harga. Harga tiket biasanya akan lebih murah setelah hari libur besar. Cari waktu penerbangan di paling pagi atau paling malam karena sedikit orang bepergian di jam itu.

Fleksibel Tujuan

Jika tidak bisa fleksibel dengan kapan akan terbang, setidaknya fleksibel lah dengan akan ke mana terbang. Akan lebih baik melakukan keduanya, tapi jika tidak bisa, lakukan setidaknya salah satu di antaranya.

Mesin pencari maskapai telah dirancang sedemikian rupa agar memudahkan pengguna untuk mencari informasi tiket termurah di seluruh dunia. Gunakan alat pencari seperti misalnya Google Flight yang bisa memudahkan melihat pilihan tujuan dan tempat asal.

Terbang dengan budget airlines

Budget airlines saat ini menawarkan penerbangan jarak jauh dan tentunya menawarkan harga lebih murah dibanding maskapai lainnya. Seperti di Asia ada Jeju Air, Tiger Air, Air Asia, atau Jetstar dan Tiger Air Australia, kemudian Frontier dan Spirit Airlines di Amerika Serikat.

Meski murah, perhatikan biaya lain yang biasanya dijual terpisah oleh maskapai seperti ini. Seperti fee barang bawaan, atau mencetak boarding pass.

Jangan selalu terbang langsung

Terkadang akan lebih murah memecah jalur penerbangan. Misalnya saja akan lebih murah terbang dari London baru ke Amsterdam, dibanding langsung ke Amsterdam.

Untuk melakukan ini, temukan dulu berapa harga tiket jika terbang langsung, kemudian cari penerbangan dengan tujuan di bandara terdekat. Jika memutuskan melakukan ini, pastikan untuk memberikan jeda 3 jam di antara waktu penerbangan.

Banyak manfaat bisa diperoleh dengan melakukan hal ini, selain hemat, juga bisa memberi banyak waktu untuk bertualang di lokasi transit. [viva]

Publisher: Muhammad Adi
Bagikan:

KOMENTAR

10 Tips untuk Dapatkan Tiket Perjalanan Murah

BERITA TERKAIT

NCLOTHING PROMO NEWSmedia TV
Top