Senin, 10 Mei 2021 |
Olahraga - News Gallery

10 Pencetak Gol Terbanyak Sepanjang Liga Champions

Sabtu, 22 Okt 2016 | 06:03 WIB Dibaca: 1036 Pengunjung

Pemain Real Madrid, Cristiano Ronaldo, dan Lionel Messi.*

[NEWSmedia] - Liga Champions merupakan kompetisi sepakbola paling bergengsi di benua Eropa. Klub-klub papan atas dari berbagai negara saling bersaing memperebutkan trofi Si Kuping Besar.

Deretan pemain dengan kualitas mumpuni menambah semarak jalannya kompetisi tersebut. Dalam sejarahnya, Liga Champions mencatatkan 10 percetak gol terbanyak.

Dan nama megabintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo menjadi yang paling teratas dengan catatan 95 gol. Di posisi kedua ada jagoan Barcelona, Lionel Messi dengan torehan 89 gol.

Kedua pemain tersebut merupakan bintang lapangan hijau pada beberapa tahun belakangan. Keduanya selalu dibanding-bandingkan, termasuk bersaing ketat dalam urusan penganugerahan gelar pemain terbaik.

Catatan rekor Ronaldo diyakini banyak pihak nantinya bakal terlampaui oleh Messi. Sebab, saat ini usia pemain berjuluk La Pulga masih 29 tahun. Waktu bermainnya tentu bakal lebih banyak dibanding CR7 yang sudah berusia 31 tahun.

Apalagi, penampilan Messi sedang dalam tren positif. Saat membela Barcelona melawan Manchester City dia mencatatkan hat-trick. Sedangkan Ronaldo mandul saat Madrid membantai Legia Warsawa dengan skor 5-1.

Dalam urutan 10 besar pencetak gol terbanyak di Liga Champions, hanya ada tiga pemain yang masih aktif. Selain Ronaldo dan Messi, satu lagi ialah striker Manchester United, Zlatan Ibrahimovic.

Berikut daftar 10 besar pencetak gol terbanyak Liga Champions:

1. Cristiano Ronaldo - 95 gol
2. Lionel Messi - 89 gol
3. Raul Gonzalez - 71 gol
4. Ruud van Nistelrooy - 60 gol
5. Andriy Shevchenko - 69 gol
6. Tierry Henry - 51 gol
7. Filippo Inzhagi - 50 gol
8. Alfredo Di Stefano - 49 gol
9. Zlatan Ibrahimovic - 49 gol
10. Eusebio - 47 gol. [04]

Penulis: Viva
Editor: Newsmedia
Publisher: Mulyadi
Bagikan:

KOMENTAR

10 Pencetak Gol Terbanyak Sepanjang Liga Champions
NCLOTHING PROMO NEWSmedia TV
Top