Minggu, 13 Juni 2021 |
Olahraga - News Gallery

10 Pemain yang Kian Bersinar Usai Dibuang Mourinho

Sabtu, 10 Jun 2017 | 06:00 WIB Dibaca: 1041 Pengunjung

Manajer Manchester United, Jose Mourinho.*

[NEWSmedia] - Tidak ada yang membantah reputasi kelas dunia manajer Manchester United, Jose Mourinho. Prestasi termutakhir, Mourinho membawa MU meraih treble winner musim ini.

Mourinho memulai karier gemilangnya sejak membawa FC Porto juara Liga Champions 2004. Dia juga sukses meraih gelar juara bersama Chelsea, Inter Milan hingga Real Madrid.

Ada banyak pemain yang kariernya terangkat sejak dilatih manajer asal Portugal itu. Namun ada pula beberapa pemain yang justru baru bersinar usai didepak Mourinho.

Berikut ini 10 pemain yang melejit usai dibuang Jose Mourinho:

1. Romelu Lukaku

Dia dibuang Mourinho dari Chelsea ke Everton pada 2014 dengan harga £30 juta. Di Everton, Lukaku tampil gemilang. Chelsea kini ingin merekrutnya kembali dengan harga yang ditaksir naik dua kali lipat.

2. Kevin de Bruyne

Dia dibuang Mourinho dari Chelsea ke Wolfsburg pada 2014 dengan harga £18 juta. Namun, dia tampil gemilang di sana hingga dibeli Manchester City seharga £54,5 juta.

3. Leonardo Bonucci

Mourinho melepas Bonucci dari Inter Milan ke Juventus dengan harga hanya £3,4 juta. Namun dia kini menjadi kunci Juventus enam musim menjuarai Serie A.

4. Ryan Bertrand

Mourinho melepas dia secara permanen dari Chelsea pada 2014 lalu. Dan kini, dia diisukan selangkah lagi akan bergabung dengan ManCity besutan Pep Guardiola.

5. Juan Mata

Pemain internasional Spanyol itu dibuang Mou dari Chelsea ke MU pada 2014. Tidak butuh waktu lama beradaptasi, dia langsung bersinar di MU.

6. David Luiz

Mourinho melepas Luiz ke PSG pada 2014 dengan harga £50 juta. Tapi, Chelsea akhirnya membeli dia lagi. Dia pun menjadi salah satu kunci sukses Chelsea juara Premier League musim ini.

7. Mohamed Salah

Di masa kepemimpinan Mourinho di Chelsea, Salah lebih sering dipinjamkan. Dia akhirnya pindah ke AS Roma dengan status permainan. Kini dia selangkah lagi gabung ke Liverpool.

8. Oriol Romeu

Mourinho menjual murah dia dengan harga hanya £6 juta. Tapi, dia selanjutnya tampil gemilang bersama Southampton.

9. Ezequiel Garay

Dia dilepas begitu saja oleh Mourinho saat masih melatih Real Madrid. Kini dia menjadi pemain kunci di Valencia dan menjadi incaran raksasa Inggris, Chelsea.

10. Filipe Luis

Dia dibeli Mourinho ke Chelsea dari Atletico Madrid pada akhir musim 2014. Sayangnya, dia hanya bertahan semusim di Chelsea. Mourinho menjualnya lagi ke Atletico.

Kembali ke Atletico, Filipe tampil kian matang. Dia tampil di 48 laga Atletico sepanjang musim ini. Dia jadi salah satu pemain kunci Atletico mencetak rekor pertahanan terbaik. [viva]

Editor: Newsmedia
Publisher: Mulyadi
Bagikan:

KOMENTAR

10 Pemain yang Kian Bersinar Usai Dibuang Mourinho

BERITA TERKAIT

NCLOTHING PROMO NEWSmedia TV
Top