Jumat, 03 April 2020 |
News Room - Pemerintahan

1 Proyek Strategis di Banten Didrop, Gubernur Wahidin Tetap Optimis

Kamis, 15 Jun 2017 | 11:21 WIB Dibaca: 1040 Pengunjung

Ilustrasi.*

JAKARTA, [NEWSmedia] - Gubernur Banten Wahidin Halim menghadiri rapat terbatas dengan Presiden Joko Widodo di Istana Negara, Jakarta pada Rabu (14/6/2017). Terdapat beberapa hal yang dibahas dalam rapat terbatas tersebut, salah satunya adalah proyek strategis nasional (PSN).

Menurut Wahidin, pada proyek strategis nasional terdapat satu proyek yang didrop. Proyek tersebut adalah pembangunan terminal LPG.

"Ada beberapa yang dibicarakan secara khusus. Dari 13 PSN sudah berjalan memang LPG didrop," ujarnya Wahidin usai rapat terbatas.

Proyek ini nantinya akan dikembangkan secara business to business. Dengan begitu, proyek tersebut tak akan membebankan APBN. Hanya saja, dengan didropnya proyek ini, Banten tetap optimis mencapai target pertumbuhan ekonomi sebesar 5,8% pada tahun ini. Target ini lebih tinggi dibandingkan target pertumbuhan ekonomi nasional sebesar 5,1%.

"(Target) 5,8%. Kelas menengah semakin naik di Banten," jelasnya. Terdapat beberapa proyek yang diandalkan untuk mencapai target pertumbuhan ekonomi ini. Salah satunya adalah melakukan pemerataan pembangunan proyek hingga ke bagian selatan Banten.

Salah satu proyek yang akan dibangun adalah bandara di Banten Selatan (Bandara Panimbang). Hanya saja, proyek ini sempat menemui kendala pada persoalan lahan. Pembangunan bandara ini pun diperkirakan akan dilakukan di lokasi yang sedikit bergeser.

"(Akan dibangun) di sebelahnya. Sudah agak terlambat, belum (100% pembebasan lahan)," tutupnya. [Red/okz]

Penulis: Red/okz
Editor: Indra Gunawan
Publisher: Mulyadi
Bagikan:

KOMENTAR

1 Proyek Strategis di Banten Didrop, Gubernur Wahidin Tetap Optimis
NCLOTHING PROMO NEWSmedia TV
Top