Jumat, 23 Februari 2018 |
News Room - Hukum

1 Kg Sabu Jaringan Lapas Jambe Tangerang Diamankan

Jumat, 29 Des 2017 | 15:11 WIB Dibaca: 504 Pengunjung

Kepala BNNP Banten, Kombes Pol M. Nurochman memperlihatkan barang bukti berupa Sabu 1 Kg di Kantor BNNP Banten, Jumat (29/12/2017).*

SERANG, [NEWSmedia] - Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Banten berhasil mengamankan satu kilogram narkotika jenis sabu yang dikendalikan oleh G alias Loyo yang berada di dalam Lapas Jembe Tangerang.

Kepala BNNP Banten, Kombes Pol M. Nurochman mengatakan, pada hari Selasa, (26/12/2017) sekitar pukul 21.00 WIB, pihaknya mendapatkan laporan dari masyarakat bahwa akan terjadi transaksi Narkotika yang cukup besar di sekitar Cikupa dan Balaraja.

"Keesokan harinya, sekitar pukul 19.00 WIB, Team Berantas BNNP Banten melakukan Raid Planning Execution (RPE) terhadap seorang lali-laki yang berinisial YAW dan setelah dilakukan penggeledahan oleh petugas, ditemukan Narkotika jenis Sabu yang tersimpan di dalam tas cangklek samping yang digunakan oleh tersangka," kata Nurochman saat Jumpa Pers di Kantor BNNP Banten, Jumat (29/12/2017).

Ia mengungkapkan, setelah dilakukan interogasi singkat, YAW menyebutkan bahwa Narkotika tersebut akan di antar kepada SB Chopet (alias) disekitar Balaraja dan singkat waktu Team Berantas BNNP Banten melakukan pengembangan dan penangkapan terhadap SB alias Chopet di Kost -kostan sekitar Balaraja.

"Selanjutnya Team Berantas BNNP Banten membawa kedua tersangka ke Kantor BNNP Banten untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut," ungkapnya.

Ia menjelaskan, kedua tersangka tersebut mengaku, narkotika jenis sabu yang diamankan adalah milik G alias Loyo yang berada di Lapas Jambe Tangerang (Warga Binaan) yang saat ini sedang proses Persidangan dalam Perkara Tindak Pidana Narkotika (Narkotika jenis Shabu berat bruto: 1,5 gram) yang ditangani oleh Polresta Tangerang.

"Dengan terungkapnya jaringa atau sindikat peredaran gelap yang dilakukan oleh G alias Loyo, maka dapat diperkirakan kurang lebih empat ribu generasi bangsa telah terselamatkan dari bahaya Narkotika," pungkasnya.

Untuk diketahui, ketiga tersangka tersebut dapat dijerat Hukum Undang-undang nomor 35 tahun 2009 tentang Narkotika Pasal 112 (2), 114 (2) dan 132. [ahi]

Penulis: Ahmad Hifni
Editor: Indra Gunawan
Publisher: Mulyadi
Bagikan:

KOMENTAR

1 Kg Sabu Jaringan Lapas Jambe Tangerang Diamankan

BERITA TERKAIT

NCLOTHING PROMO NEWSmedia TV
Top