Sabtu, 27 Februari 2021 |
News Room

1 Jam Menunggu KRL di Stasiun Tigaraksa, Begini Reaksi Penumpang

Senin, 08 Jun 2020 | 14:21 WIB Dibaca: 396 Pengunjung

Kondisi Statsiun Tigarksa di pagi hari.*

[NEWSmedia] - Calon penumpang KRL di Stasiun Tigaraksa harus menunggu 1 jam lebih untuk bisa naik moda transportasi umum berbasis rel tersebut. Meski menunggu lama, para penumpang terpaksa menunggu karena tidak memiliki pilihan moda transportasi lainnya untuk berangkat ke kantor.

Situasi terjadi pada perjalanan KRL pagi ini. Calon penumpang dibatasi hanya 60 orang sehingga menyebabkan antrean panjang untuk masuk ke stasiun.

Berdasarkan pantauan di lapangan, Senin (8/6/2020), antrean panjang sudah terjadi pukul 05.30 WIB. Calon penumpang berdiri dan harus bersabar mengantre untuk bisa masuk ke stasiun.

Jumlah penumpang dibatasi, tapi jadwal KRL tetap sama. Alhasil penumpang di Stasiun Tigaraksa yang hendak naik kereta pukul 06.00 WIB harus menunggu lebih lama lagi hingga pukul 06.30 WIB.

Sebelum memasuki stasiun, para petugas sudah berjaga. Petugas mengecek suhu badan calon penumpang. Sayangnya tidak ada physical distancing antar calon penumpang karena berebut ingin naik KRL.

Pemandangan berbeda ketika masuk ke stasiun dan menunggu KRL di peron. Tidak terjadi penumpukan penumpang.

Jam sudah menunjukkan pukul 06.50 WIB. Kereta sudah tiba di Stasiun Tigaraksa dari keberangkatan awal Stasiun Maja menuju Stasiun Tanah Abang.

Di dalam gerbong tidak terjadi kepadatan penumpang. Penumpang masih cukup sepi. Namun, keramaian terjadi di pintu masuk stasiun.

Salah satu calon penumpang mengatakan akan mengevaluasi jam keberangkatan agar tidak terjebak dalam antrean panjang pagi ini.

"Agak kaget sih pagi antren panjang banget. Besok jalan lebih pagi lagi," katanya.

Sementara itu, calon penumpang lainnya juga mengeluhkan adanya antrean yang panjang pagi ini. Namun, dirinya tidak kapok.

"Ya enggak kapok karena transportasi saya ke Jakarta hanya KRL," cetusnya.[okz]

Editor: Newsmedia
Publisher: Muhammad Adi
Bagikan:

KOMENTAR

1 Jam Menunggu KRL di Stasiun Tigaraksa, Begini Reaksi Penumpang
NCLOTHING PROMO NEWSmedia TV
Top