Sabtu, 06 Juni 2020 |
News Room

1.500 Anak Yatim di Kabupaten Serang Rayakan 'Lebaran'

Kamis, 20 Sept 2018 | 16:34 WIB Dibaca: 434 Pengunjung

Bupati Serang, Ratu Tatu Chasanah bermain bersama anak yatim di Halaman Sekda Pemkab Serang, Kamis (20/9/2018).*

SERANG, [NEWSmedia] - Sebanyak 1.500 anak yatim bergembira di halaman Sekretariat Daerah (Setda) Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Serang, Kamis (20/9/2018).

Mereka bermain secara gratis di berbagai wahana permainan serta menikmati jajanan yang telah disediakan secara cuma-cuma.

Para anak yatim tengah dimanjakan oleh Pemkab Serang dalam kegiatan Lebaran Anak Yatim Bersama Bupati Serang. Bukan hanya itu, anak-anak yatim juga mendapatkan kado hingga santunan uang layaknya tunjangan hari raya (THR).

Kemeriahan dan kebahagian anak yatim bertambah saat Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah ikut berbaur, melihat anak-anak yatim bermain, bahkan, pada permainan rumah bola, orang nomor satu di Kabupaten Serang itu juga ikut naik bermain bersama anak-anak yatim, tertawa dan terlihat sangat bahagia.

"Jadi ingat saat masa kecil, senang bermain," kata Tatu, mengenang saat dirinya masih anak-anak yang senang bermain.

Tatu mengatakan, Lebaran Anak Yatim yang kedua kali digelar oleh Pemkab Serang bertujuan untuk berbagi kebahagiaan bersama yatim melalui iuran dari Aparatur Sipil Negara (ASN) di Lingkungan Pemkab Serang.

“Sebagian besar anggaran ini iuran dari ASN yang digunakan untuk cinderamata, jajan dan santunan anak yatim,” jelasnya.

Ia berharap, para pejabat dan ASN Pemkab Serang hadir untuk menjadi orang tua asuh dan membangkitkan rasa percaya diri para anak yatim.

"Saya berharap, seluruh jajaran dan saya pribadi bisa merangkul mereka untuk tetap percaya diri bahwa anak tersebut tidak sendirian. Saya ingin mereka tetap tersenyum dan menjadi anak yang berbahagia dan berprestasi,” pungkasnya. [ahi]

Penulis: Ahmad Hifni
Editor: Indra Gunawan
Publisher: Mulyadi
Bagikan:

KOMENTAR

1.500 Anak Yatim di Kabupaten Serang Rayakan 'Lebaran'
NCLOTHING PROMO NEWSmedia TV
Top