Minggu, 25 Februari 2018 |
News Adv

Anggaran Rp1,4 Triliun Disiapkan untuk Perbaikan Infrastruktur di Banten

Sabtu, 09 Des 2017 | 11:30 WIB Dibaca: 186 Pengunjung

Salah satu pembangunan infrastruktur jalan Maja-Koleang.*

SERANG, [NEWSmedia] - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Banten menyiapkan angaran Rp 1,4 Trilliun untuk perbaikan jalan dan jembatan rusak yang merupakan aset milik Provinsi Banten. Rencananya perbaikan tersebut akan digenjot pelaksanaanya di tahun 2018.

Kepala Dinas Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Provinsi Banten, Hadi Soeryadi mengatakan, anggaran tersebut untuk menyelesaikan perbaikan dan pembangunan sejumlah ruas jalan yang masih tersisa, terutama yang menjadi amanat Perda Nomor 2 Tahun 2012 tentang percepatan pembangunan infrastruktur di Provinsi Banten.

“Jalan yang menjadi kewenangan provinsi itu masih tersisa sekitar 20 persen yang belum selesai. Kita ingin menyelesaikan itu, terutama yang menjadi amanat perda percepatan infrastruktur,” kata Hadi, Jumat (8/12/2017).

Hadi mengatakan, percepatan pembangunan infrastruktur sudah masuk dalam program RPJMD 2017-2022 sehingga diperlukan anggaran cukup besar dan memadai.

"Pak Gubernur dan Pak Wagub saat ini sedang fokus ditiga layanan dasar masyarakat, salah satunya adalah perbaikan infrastruktur yang merata di Provinsi Banten," terangnya.

Salah satu pembangunan jembatan di Pamulang, Kota Tangsel

Sementara itu, Wakil Gubernur Banten, Andika Hazrumy menagatakan, pembangunan insfrastruktur akan di lakukan secara merata di seluruh wilayah di Banten, hal tersebut juga untuk menunjang jalan menuju pariwisata.

"Seluruh pembangunan infrastruktur secara merata, kita siapkan Rp 1,4 trilliun untuk jalan, jembatan yang poksi pemerintah provinsi. Ini juga untuk menunjang akses jalan ke pariwisata," kata Andika.

Untuk mewujudkan hal tersebut, Andika meminta dukungan masyarakat Banten dan khususnya media massa di Provinsi Banten dalam menyampaikan rencana pembangunan tersebut.

"Kami butuh dorongan, support masyarakat Banten dan para media untuk menginformasikan kepada masyarakat, untuk mengawal dan mensukseskan pembangunan di Banten," ajaknya.

Andika juga menegaskan, pihaknya bersama Gubernur Banten, Wahidin Halim mempunyai komitmen yang kuat untuk melakukan pembangunan yang merata di Banten.

"Selama tujuh bulan ini kita (WH-Andika), telah melakukan langkah nyata dalam apa yang kami utarakan saat kampanye di delapan kabupaten/kota, permasalahan Banten ini kita lihat dalam berbagai aspek. Memang di setiap kabupaten/kota memiliki harapan pembangunan yang lebih baik," pungkasnya. [adv]

Penulis: Ahmad Hifni
Editor: Indra Gunawan
Publisher: Muhammad Adi
Bagikan:

KOMENTAR

Anggaran Rp1,4 Triliun Disiapkan untuk Perbaikan Infrastruktur di Banten

BERITA TERKAIT

NCLOTHING PROMO NEWSmedia TV
Top